Rabu, 23 Februari 2011

KERTAS KERTAS

Saya yakan memberikan selembar kertas pada anda pagi ini dan terserah apa yang akan anda isi. Hari selanjutnya akan saya beri anda kertas yang sama dan terserah akan di isi apa.terus setiap hari hingga saya tidak akan memberi kertas kosong itu lagi.

Beruntunglah jikia kertas itu di isi oleh ilmu yang ia dapat sepanjang hari ini. Hingga ia tidak akan lupa akan sesuatu han ia pelajari. Hingga ia dapat membacanyanya dan mengingatnya kembali. Kemudian jika ia meninggal ia akan mewariskannya pada orang lain dan orang itupun mengambil manfaat darinya. Maka orang yang menuliskanyapun mendapat pahala. Belum lagi orang itu menyebarkan pada orang lain. Sungguh luar biasa apa yang dilakukannya padahal hanya menuliskan ilmu yang dia dapat hari ini.

Merugilah orang yang tak tahu untuk apa kertas ini. Karenanya kadang ia buang, kadang ia buat coretan, kadang ia pakai untuk bungkus dan ketika tak ada kertas ia merasa tak rugi. Padahal jika ia melihat keuntungan orang pertama ia akan merasa rugi.

Begitulah hidup kita Allah memberi kita waktu sertiap hari sama dan pada ahirnya Allah tidak akan memberi waktu lagi. Maka beruntunglah yang  memanfaatkanya untuk hari pembalasan dan merugilah orang yang hanya untuk kebahagiaan duni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar