Selasa, 22 Februari 2011

DUNIA YANG BERKELIMPAHAN


Jika anda membuka sebuah toko kemudian anda mendapat keuntungan yang luar biasa dan anda sangan senang dengan keberhasilan toko anda. Tapi kemudian ada yang mengetahui bahwa anda mendapat keuntungan yang besar karena anda membuka toko disana lalu ia membuka toko yang sama dengan anda. Pertanyaan apakah rezeki anda terancam? Apakah anda ter saingi? Apakah pelanggan anda akan berkurang? Jika anda berpikir demikian maka anda belum tahu suatu rahasia yang luar biasa. Anda ingin tahu namanya?
Namanya DUNIA BERKELIMPAHAN. Dunia ini di tinggali oleh begitu banyak manusia bukan hanya itu dunia ini telah di tempati oleh berribu generasi lalu apakah kita kehabisan persediaan? Otak kita memenga kecil tapi jangan pikiran kita. Harusnya lebih luas dari dunia ini sendiri.

Contoh di atas harusnya dengan adanya saingan kita terdorong agar lebih meningkatkan kualitas agar berkembang, dengan ada toko baru berarti kita memperbesar market kita adakan sutu tempat yang isinya toko baju semua, toko sepatu semua, toko hape semua apa yang ter jadi di daerah itu menjadi market baju, sepatu atau hape dan orang berbondong bondong kesana untuk belanja. Bukan kah kita sebagai konsumen juga akan berpikir banyak pilihan. Itu contoh jika kita ambil dari dunia usaha.
Hampir sama halnya dengan berbagi ada yang memiliki ide yang bagus dan bermanfaat tapi tidak mau ber bagi karena takut ada yang menyaingi ada juga yang tidak mau bersedekah karena takut berkurang padahal semua itu ketakutan yang ada di pikiran kita saja.

Kita lihat seandainya kita kalah dalam sutu persaingan atau rezeki kita berkurang apakah itu sebuah dampak atau karena kita berbagi ide? Perhatikan sebuah pohon untuk menghasilkan sutu buah banyak factor yang mendukungnya mulai dari daun akar hingga cuaca. Lantas jika buahnya jelek apa yang kita perbaiki apakah pohon itu jelek ataukah ada yang lain? Tentu yang cerdik ada yang lain baik itu karena penyakit atau cuacanyanya, maknannya.

Begitupun dengan kalah dalam persaingan atau berkurangnya rezeki karena kita berbagi apakah itu buah atau akar maslah? Tentu buah akarnya adalah kita tidak berinopasi hingga kita tertinggal, kita tidak berkembang hingga kita tertingga oleh yang baru atau malah kita malas dengan menganggap bahwa ini takdir.
Ternyata begitu banyak masalah yang yang solusinya kita tidak ketahui yang justru karena itu kita semakin terjebak dengan pola pikir kita maka dengan blog DUNIA BERKELIMPAHAN ini bisa membantu sedikit banyak tentang masalah anda yang sekarang atau yang akan datang. Dapat memberi inspirasi yang mencerahkan pikiran dan hati kita. Dapat jadi motivasi selayaknya seteguka air bagi yang haus dan sesuap nasi bagi yang lapar. Semoga dengan ide-ide yang di share di sini mempengaruhi hidup anda hingga menjadi HIDUP YANG BERKAH DAN MULIA.

AMIN
AMIN
AMIN
yaroball alamin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar