Senin, 28 Februari 2011

AYAT ALLAH : JERAPAH #2

Setelah kita belajar dari ayat Allah yaitu jerapah tentang bagai mana Allah menciptkan jerapah dengan leher yang panjang juga di sertai dengan pompa darah yang sesui dengan lehernya yang panjang. Sehingga ia tidak mengalami masalah penyaluran darah dari tubuhnya pada otaknya yang terletak di ujung kepala. Ternyata ada maslah lain tapi sudah teratasi sehingga tak terlihat bermasalah. Yaitu minum.

Coba bayangkan dengan kaki yang tinggi dan leher yang tinggi cukup sulit untuk minum yang ada di bawah kakinya. Jika manusi bisa mati dengan darting (darah tinggi) karena makan yang berlemak maka Hewan ini bisa mati hanya karena tekanan darah yang tinggi setiap membungkukan leher un tuk meminum air. Sungguh sulit menghadapi hidup yang demikian.

Inilah kekuasaan Allah. Allah menciptakan system yang sempurna di lehernya meredam resiko ini dengan lengkap. Ketika jerapah membungkuk katup katup di kantong lehernya menutup dan mencegah darah yang berlebihan akibat aliran ke otak. Subhanawlah… Allahlah yang merencanakan ini dan si jerapah sendiri tak merancangnya Allah yang maha pintar mengatur hidup mahluknya.

Lantas akankah Allah salah dengan hidup kita sekarang? hanya karena kehidupan ini tidak sesuai dengan yang kita harapkan kita menganggap Tuhan tak adil pada kita padahal kita tahu betapa untuk hewan saja seperti jerapah Allah menciptakan dengan sesempurna mungkin. Apalagi untuk manusia yang Allah sendiri memulyakan dari hewan. Sungguh jika kita amat berdosa karena kita tidak bersukur, sungguh amat berdosa jika kita tidak memenfaatkan hidup ini untuk amal aherat, sungguh kita berdosa jika kita tidak menjadi apapun hanya hidup saja, sungguh kita berdosa seandainya kita tidak berdakwah menyerukan kebenaran.

Sangat mudah jika Allah ingin mematikan kita sekarang. tapi Allah masih memberi kesempatan untuk bertobat, beramal, bertemu keluarga kita yang kita lupakan, berbuat baik pada orang tua atau kesempatan untuk meraih mimpi kita.

Betapa banyak yang parut kita sukuri dengan apa yang kita dapat ketimbang menagih Tuhan dengan apa yang belum kita dapat. Jadikanlah hidup ini berguna karena Tuhan membuatnya dengan sempurna.

Duniaberkelimpahan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar