Senin, 28 Februari 2011

ANDA PUNYA NILAI

Ketika kita sama-sama bekerja di tempat yang sama dengan bos yang sama atau mungkin dengan orang yang sama tapi mengapa karir tidak meningkat ke lepel yang lebih tinggi. Bisa jadi ini gejala anda tidak punya nilai.

Apakah nilai itu? Sesuatu yang membuat anda berharga sehingga di bedakan dengan yang lain. Contoh sederhana adalah emas jika kita bayangkan sebuah emas apapun yang mengandung atau berkaitan dengan emas mewah. Cincin dibandingkan dengan yang bukan dari emas perak missal, kalung, atau asesoris lain. Bahkan untuk jam tangan dengan bertahtakan emas harganya bisa berlipat dari jam biasa padahal waktunaya, sama jumlah, angkanya sama, detiknya sama.untuk perawatan kulit saja harganya bisa meroket karena mengunakan emas.

Itulah contoh benda yang memiliki nilai. Jika benda saja kalau memiliki nilai ia akan di bedakan apalagi manusia. Anda tahu kenapa suatu pekerjaan tidak diberikan pada anda tapi pada yang lain pada hal kita memiliki kemampuan yang sama? Bisa jadi karena ia punya nilai. Pertanyaanya apakah kita sekarang sudah memiliki nilai itu? Jika ingin tahu lakukan tes berikut.

Jika anda seorang pekerja ddatang kepada bos anda dan katakana saya akan mengundurkan diri. Nah lihat efeknya jika bosa anda berkata “ah….. kenapa tidak dari kemarin. Ahirnya sadar juga! ” jangankan punya nilai kepergian anda di sukuri berarti selama ini anda jadi masalah. Tapi jika yang dikatakan bos anda “ apa sih………. Udah-udah nanti siang kita makan bareng saya teraktir” selamat anda berperan di sana dan di butuhkan. Anda bernilai di sana.

Jika anda memiliki toko usaha coba tutup. Lihat dampaknya. Apakah banyak yang menanykan anda? Itu berarti usaha anda memiliki nilai. Itulah bagaimana menilai kita punay nilai atau tidak jiak tidak perbaiki jika ya tingkatkan.

Duniaberkelimpahan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar