Senin, 28 Februari 2011

ALADIN DAN THE SECRET



Berbagai kisah di bumi ini mengandung hikmah tidak hanya menghibur tapi ada makna yang terkandung di dalamnya.

Salah satu kisah yang di angkat fulm the secret adalah kisah seribu satu malam aladin kisah tentang anak muda yang menemukan lampu ajaib. Ketika lampu itu di gosok akan keluarlah jin yang akan mengabulkan 3 permintaan.

Kisah ini memeng dongeng tapi banyak orang yang tidak tahu hikmah di balik dongeng ini. Dan pembuat cerita ini pun menyisipkan sebuah rahasia. Yaitu gaya tarik menarik yang dilakukan oleh otak kita. Semua kejadian yang berulan-ulang dalam hidup kita ada hubungannya dengan pikiran kita. Ketika kita memikirkan kekurangan kita dan mengeluhkan kegagalan hari ini. Maka esok hari kegagalan yang sama akan terjadi kembali. Itu karena kita mengaktifkan pikiran kita untuk memenggil kejadian kemarin terulang kembali
.

Dari cerita aladin di umpamakan anak muda itu adalah kita dan jin itu adlah alam semesta. Jin mengatakan permintaan anda adalah perintah baginya. Begitupun dengan alam semesta permintaan kita dalam bentuk pikiran akan jadi perintah bagi alam semesta untuk mewujudkanya. Jika pikiran kita penuh kesukuran membayangkan apa yang kita inginkan maka itulah yang alam proses tenteng keinginan kita.

Juga sbeliknya jika kesulitan kita hari ini menjadi pikiran utama kita maka kejadian itu akan terulang kembali begitu dan seterusnya. Sebuah kasus yang di ceritakan dalam film the secret ini adalah seorang pekerja yang selalu di jahili oleh rekan kerjanya, selalu di ejek oleh rekan kerjanya, ketika pulang di selalu dicegat oleh preman dan ketika ia menjalani job sampinganya yaitu melawak di club selalu lawakanya tidak mengundang orang untuk tertawa. Itu terjadi terus menerus dalam hidupnya. Hingga ahirnya ia mengeluhkanya pada salah satu guru besar the secret.

Guru besar itu mengtakan bahwa lihat yang kau keluhkan hanya kekuranag sesuatu yang tidak menyenangkan. Coba kau ganti pikiranmu yang penuh kekecewaan itu dengan harapan keinginan dan ketika hatimu tidak senang maka dengarkanlah lagu paporitmu coba untuk tidak terpokus dalam maslah. Seteleh bebrapa minggau orang ini mengirim email tentang keadaanya sekarang. ajaib hidupna mulai berubah teman kerja yang selalu tidak senang padanya mulai di mutasi dipindahkan kerjanya, kini setiap perjalanan pulang ia tidak bertemu dengan preman dan lawakan di clubnya cukup menghibur banyak orang bahkan mendapat pujian.

Itu salah satu contoh bagaiman kita seandainya merubah sedikit saja pokus kita bukan pada keadan sekarang tapi keadaan yang di harapkan maka alam semesta akan mewujudkan yang di inginkan. Salah satu agar keinginan kita undang adalah dengan berdoa. Karena itu adalah permintaan yang tegas. Nah permintaan tersebut tak ubahnyakan aladin meminta pada jin. Dan jin mengabulan. Dan stu catatan bahwa permintaan itu tak mengenal baik atau buruk, ya atau tidak, menyenangkan atau tidak, di inginkan atau tidak. Segalal sesuatu yang terbesit dalam pikiran kita itulah keinginan kita jadi hati-hati dengan yang anda pkirkan karena itu bisa mengundan alam untuk mewujudkanya.
silahkan di lihat di sini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar